online dictionary

Followers

Wednesday, November 12, 2008

join with Bogor Writing club

Kota Bogor kini punya wadah komunitas baru. Jika selama ini wadah komunitas selalu diisi oleh orang-orang peminat hobi tertentu, maka komunitas yang satu ini terbilang cukup unik, Komunitas Menulis Bogor.

Komunitas ini, bukan semata milik para penulis profesional. Namun juga diisi oleh berbagai kalangan dari lintas usia, profesi dan latar belakang. Satu sebab yang menjadikan mereka saling bertemu. Yaitu, kesamaan minat untuk belajar dan berbagi.

Berawal dari lontaran-lontaran gagasan yang terekam di milist kota-bogor@yahoogroups.com sejumlah aktivis forum milis tersebut bergerak. Dan lahir pertemuan pedana yang dihadiri tak kurang dari 30 orang di sebuah toko buku di bilangan Baranangsiang.

Meski sudah mendapat ruhnya, namun komunitas ini sepakat belum akan mendekralasikan wadah ini secara formal. Alasan ”uji kesetiaan” dan ‘’seleksi alam” mengedepan agar kemudian wadah ini tidak terjebak menjadi organisasi tinggal nama. Hingga pada masanya, anggota-anggota wadah ini akan menemukan format yang pas untuk mendefinisikan dirinya.

Acara pertemuan pedana yang berlangsung Sabtu (4/8/07) kemarin cukup meriah. Para anggota yang umumnya baru pertama bertatap muka larut dalam canda tawa yang akrab. Hadirnya sesepuh milist kota-bogor di tengah anggota KMB yang didominasi kaum muda menambah keberagaman komunitas.

Setelah pertemuan perdana ini, KMB berencana akan melanjutkannya dengan pertemuan berikut. Belum ada waktu yang pasti, namun kontak yang sudah terjalin akan mempermudah koordinasi.

this page taken from http://www.kampoengbogor.com/2008/10/bogor-writing-club/

No comments: